Rabu, 06 Januari 2016

Mengurai Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

Judul : Dahsyatnya Air Putih
Penulis : Adi D. Tilong
Penerbit : Flashbooks
Cetakan : 1. 2015
Tebal :196 Halaman
ISBN : 978-602-255-830-9
Peresensi : Ahmad Wiyono

Air merupakan zat yang paling dibutuhkan dalam kehidupan, posisi air menjadi penentu kehidupan kedua setelah udara. Sekitar tiga perempat bagian dari tubuh manusia terdiri dari air. Dan tidak seorang pun bisa bertahan hidup lebih dari lima hari jika tidak terasupi air.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa volume air dalam tubuh manusia rata-rata 65 % dari total berat badannya, dan volume tersebut sangat bergantung pada masing-masing orang. Sumber lain merilis, bahwa setiap hari kurag lebih 2.272 liter darah dibersihkan oleh ginjal dan 2.3 liter diproduksi menjadi urine. Selebihnya diserap kembali masuk kealiran darah. (Artikellingkunganhidup.com).

Diskripsi diatas memjadi acauan bagi kita bahwa tubuh sangat membutuhkan asupan air yang cukup, ini sangat berkaitan dengan kondisi tubuh kita, sehingga kesehztan tubuh bisa terawat dengan baik. Dan air putih menjadi salah satu penentu dari kesehatan itu sendiri.

Adi D. Tilong berhasil merangkum beberapa manfaat air putih utamanya sebagai pencegah dan pengobat berbagai macam penyakit. Melalui buku berjudul Dahsyatnya Air Putih ini, penulis mengurai kedahsyatan air putih dalam kaitannya dengan pengobatan dan pencegahan penyakit.

Secara gamblang, Adi D. Tilong mengurai tentang manfaat air putih terhadap kesehatan, karena menurutnya, air merupakan benda hdup yang bisa berfungsi untuk menuruti seluruh keinginan dan perasaan manusia, termasuk dalm mengobati penyakit. Tentu pembahasan dalam buku ini berdasar pada beberapa penelitian ilmiah dari berbagai sumber yang ditemukan oleh penulisnya.

Air putih tidak hanya berfungsi sebagai penghilng rasa haus. Di sisi lain, air ternyata juga memunyai peran penting bagi kesehatan. Air bisa menjadi obat alternatif untuk beberapa penyakit, mulai dari yang ringan hingga berat. Khasiat air putih untuk manusia ini tidak bisa diragukan lagi karena sudah banyak dibuktikan oleh banyak penelitian dan pembuktian emperis. Bahkan, air putih juga dapat menjadi obat pencegah berbagai penyakit kronis yang mungkin mengancam anda. (Hal. 32-33).

Pencegah dan pengobat, yah, itulah manfaat air putih. Sepintas kita sudah bisa memahami bahwa betapa dahsyatnya peran air putih dalam kehidupan kita umat manusia. Berbagai penyakit dari ringan hingga berat bisa diatasi dan diantispasi denga air putih, tentu dengan tata cara yang benar dalam mengkonsumsinya.

Berbagai penyakit berat dan ringan yang dapat diaobati dengan air putih yang dijelaskan dalam buku ini sangat banyak, mulai dai kanker, Tuberkulosis, Hipertensi, Deabetes Mellitus, Batu Ginjal,  dan beberapa penyakit kronis lainnya.

Penyakit kanker yang kita kenal sebagai penyakit pembunuh ini ternayata bisa kita antisipasi dan kita obati dengan pola terapi air yang cukup. Termasuk juga bebagai penyakit kronis lainnya. Ini betul-betul menakjubkan, betapa air sebagai bagian dari anugerah Tuhan juga memiliki kekuatan untuk menyembuhkan penyakit.

Minum 2 liter atau 8 gelas air putih bisa menolong anda dari penyakit kanker serta mencegah timbulnya  penyakit mematikan ini. Bahkan sebagaimana ditulis  dalam live.vica.co.id yang dilanisr dari Telegraph, bahwa berdasarkan sebuah survie, orang yang meminum air putih 2.531 ini atau hampir 4.5 liter setiap hari, memiliki risiko 24 persen lebih rendah untuk terserang kanker kandung kemih dibandingkan mereka yang tidak. Ini membuktikan bahwa selain menjadi terapi bagi penyembuhan kanker, air putih juga sangat ampuh dalam menghalau keganasan sel-sel kanker, misalnya kanker kandung kemih dan kanker usus besar. (Hal. 57).

Itu hanya satu contoh penyembuhan penyakit kronis, berupa Kanker. Dan masih banyak lagi manfaat air putih bagi penyakit kronis lainnya yang terurai dalam buku setebal 196 halaman ini. Sementara untuk penyembuhan penuakit ringan, Buku ini membahas beberapa penyakit ringan yang bisa diobati dengan terapi air, seperti sembelit,  Asam lambung, Ambien, Radang tenggorongan, sakit kepala dan beberapa penyakit lainnya.

Seperti diketahui bahwa Sembelit dapat terjadi ketika feses mengeras. Selain itu, gangguan keseatan ini menjadi salah satu pertanda bahwa tubuh sedang kekuarnagn cairan. Sementara itu, konsumsi air putih yang cukup, 1.5-2 liter per hari, bisa membantu melancarkan buang air besar anda dan juga meringankan kerja ginjal. Karenanya jika anda mengalami sembelit, segera perbanyak minum air putih supaya semeblit anda bisa sembuh lebih cepat. Selain itu, konsumsi juga cairan lainnya, terutama pada pagi hari. (Hal. 106-107).

Ternyata sangat mudah sekali merawat kesehatan tubuh kita, bahkan mengobati penyakit sekali pun. Karena air putih ternyata menjadi salah satu penentu kesehatan manusia. Jika kita mampu memanfaatkan air putih dengan baik, sudah sangat mungkin kesehatan tubuh akan terjaga dengan baik, dan penyakit sulit menghinggapi kita semua.

Penting sekali membaca dan menguasai poin-poin penting dalam buku ini, kaedahsyatan air putih dalam mencegah dan mengobati penyakit sepenuhnya bisa anda dapatkan dalam buku ini. Uraian penulis yang diangkat berdasar bahasa medis dan kajian ilmiah ini menjadi satu pengetahuan yang tak terbathakan bagi kita semua. Mari jaga kesehatan dengan Air Putih.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons