Minggu, 17 Januari 2016

Menjadi Kaya Raya Dengan Tahajjud

Judul : Dahsyatnya Mukjizat Tahajjud
Penuluis : Yazid al-Busthomi
Penerbit : Bahtera
Cetakan : 1. Agustus 2015
Tebal : 92 Halaman
ISBN : 978-602-255-929-0
Peresensi : Ahmad Wiyono


Di malam hari, ada satu saat yang ketika seorang Muslim meminta kebaikan dunia dan akhirat,  pasti Allah memberinya. Itu berlangsung pada setiap malam. (HR. Muslim)

Kaya raya tentu menjadi dambaan setiap manusia, tak heran jika manusia selalu melakukan banyak upaya dan usaha agar bisa meraih kekayaan tersebut. Dengan kekayaan itulah, manusia meyakini bisa meraih kebagiaan hidup di dunia ini. 

Bagi umat islam, doa merupakan bagian tak terpisahkan dari usaha. Sehingga dua hal ini selalu bersandingan dalam setiap pergerakan umat manusia. Untuk meraih kekayaan, manusia tentu harus berusaha, namun juga tidak melupakan doa kepada Allah SWT. Karena pada hakekatnya, dibuka tidaknya pintu rezeki tergantung pada kehendak Allah sebagai penguasa alam sememsta.

Sakah satu bentuk doa yang bisa dilakukan umat islam dalam upaya membuka pintu rezeki adalah dengan melakukan Shalat tahajjud, shalat yang dilaksnakan tengah malam ini diyakini bisa membuka pintu rezeki sehingga mempercepat umat manusia meraih kekayaan. Ini tentu beralasan, apalagi jika kita berkaca pada Hadits di atas, dimana pada tengah malam tertentu Allah akan mengabulkan setiap permintaan hambanya, untuk dunia dan akhirat.

Dalam buku Dahsyatnya Mukjizat tahajjud karya Ust. Yazid al-Busthomi Lc ini, diurai tentang beberapa kedahsyatan tahajjud utamanya dalam mempengaruhi terbukanya pintu rezeki, buku ini secara detil mengungkap fakta tentang dampak pelaksanaan tahajjud terhadap kekayaan seseorang.

Dengan berdasar pada nash dan hadis Rasul, uaraian buku ini menjadi sangat sempurna sebagai pedoman setiap umat mansia yang hendak meraih kebahagiaan dunia dengan kekayaan harata benda, termasuk juga kebagiaan kelak di alam abadi. seluk beluk dan kedahsyatan tahajjud, serta efek secara lansgung terhadap kehidupan manusia dasajikan dengan bahasa sederhana yang sangat mudah dipahami pembaca.

Shalat tahajjud adalah salah satu cara yang digunakan umat muslim untuk menjemput rezeki yang barokah tersebut. Dengan konsisten melakukan shalat tahajjud, maka Allah SWT akan meninggikan derajat dan melapangkan pintu rezeki kita. Itulah yang dijanjikan-Nya dalam, al-Qur’an, seperti yang telah disebutkan dalam surat al-Isra’ ayat 79 atau Qaf ayat 9-11. Dengan demikian, jika anda ingin usaha atau bisnis anda berkembang dan sukses, maka laksanakannlah perintah Allah SWT tersebut, yaitu bertahajjud kpada-Nya di waktu malam, dan berikhtiar di waktu siang (Hal. 29).

Bagi umat islam, hal tersbut tentu bukan sesuatu yang mustahil, apalagi hal itu sudah menjadi janji Allah. Maka, selama kita sudah melaksanakan perinta tersbut, maka pelan tapi pasti rezeki akan mengalir dalam kehidupan kita. 

Tentunya, untuk menjadi kaya dan bahagia kta harus melakukan shalat Tahajjud dengan benar, khusyuk, ikhlas, dan istiqamah. Selain itu, kita hendaknya juga melakukan kontemplasi penuh secara integeral  pada diri dan kehidupan kita. Dalam tahajjud, hendaknya kta berdoa kepada Allah SWT dengan penuh kekhusyukan. Sebab pada waktu sepertiga malam itulah, kita berada sangat dekat dengan-Nya (Hal. 44).
Buku ini tampil tak ubahnya menjadi terapi spritual bagi kita sebagai umat islam, dengan cara mengembalikan segala urusan kepada sang Khaliq. Mengerjakan shalat tahjjud untuk membuka pintu rezeki merupakan sikap terpuji yang sudah selayaknya dilakukan umat Islam. Karena sekali lagi, penentu dan pembuka rezeki adaah Allah SWT. Dan tahajjudlah salah satu cara untuk membuka pintu itu.

Namun demikian, mengerjakan shalat Tahajjud tentu tak hanya sekedar melaksnakan dengan tanpa diasari niat dan keikhlasan yang kuat, rezeki hanya bagian kecil dari efek pelaksanaan tahajjud itu sendiri, maka sejak awal, pelaksnaan shalat tahajjud harus betul-betul didasari pada permohonan ridla Allah SWT. Ini juga yang dipesankan buku ini kepada kita semua.

Dengan demikian, jika anda melakukan shalat tahajjud dengan khsuyuk –dalam pengertian tersebut- maka anda akan memperoleh manfaat yang luar biasa darinya. Keajaiban-keajaiban shalat Tahajjud yang telah dibahas pada bab-bab sebelumnya, insya Allah akan anda peroleh. Untuk itu shalat Tahajjudlah anda dengan sekhusyuk-khusyuknya agar Allah SWT melapangkan rezeki anda, memberikan kekayaan dan kebahagiaan kepada anda, memberikan kecerdasam kepada anda, serta yang terpentng agar usaha anda diberi diberi jalan menuju kesuksesan (Hal. 70).

Meski sangat tipis, dengan halamna di bawah 100 halaman, namun buku ini sangat kaya dengan makna. Utamanya menyangkut kedahsyatan tahajjud dalam menopang kesuksesan manusia di dunia, tentu dalam hal ini untuk meraih kekayaan harta benda yang diridlai oleh Allah SWT.

Selain mengurai efek positif shalat tahajjud, yang tentu akan menggiurkan kita semua untuk melaksnakannnya, buku ini juga tak lupa menguilas seputar tata cara pelaksnaan shalat tahajjud yang benar dan dimungkinkan diterima oleh Allah SWT. Pada bagian akhir buku ini, penulis secara khusus mengulas tentang tata cara shalat tahajjud yang dianjurkan, sehingga hal itu menjadi pedoman penting bagi kita dalam melaksanakan shalat sunnah tengah malam tersebut.

Sayangnya, buku ini tidak sepat menampilkan testimoni dari beberapa umat yang telah merasakan kedashyatan shalat tahajjud tersebut, jika alasannya untuk menghindari riya’ sesorang, sebenarnya penulis bisa menyiasati dengan hanya menampilkan nama samaran orang-orang yang telah berhasil meraih efek positif shalat tahajjud tersebut.



Tulisan ini dimuat di Harian Analisa

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons