Minggu, 25 Maret 2012

BBM Naik, Gitu Aja Kok Repot


BBM Naik, Gitu Aja Kok Repot

BBM sudah hampir pasti naik per 1 April mendatang, perlawanan rakyat nampaknya tak berbuah manis. alasan penyelamatan ekonomi nasional tetap menjadi senajata ampuh untuk menaikkan tuan BBM tersebut.

prinsipnya adalah kenaikan BBM bukan akhir dari segalanya, meski pun akan banyak hal yang berakhir akibat kenaikan BBM, ada seorang kawan yang mengatakan meski rakyat tidak akan mati akibat kenaikan BBM, tapi setidaknya akan menggelepar.

entahlah, apakah itu merupakan asumsi yang terlalu berlebihan, atau jangan-jangan anggawan kawan itu merupakan hasil kasyafajnya tentang peristiwa luar biasa yang akan terjadi pasca kenaikan BBM, wah, rasanya sulit untuk bisa diprediksi, apalagi jika hanya menggunakan logika sederhana kita yang selalu terjebak pada hukum keterpurukan, meski kadang itu belum tentu terjadi.

ada kalnaya, kita tidak pernah berani terhadap kenyataan hidup yang telah menanti di depan mata, semua itu hanya karena kita terus dibayang-bayangi oleh skeptisme yang berkembang pada diri kita, itupun kadang skeptis yang tak beralasan. alhasil kita tidak pernah bisa menatap keberhasilan yang sebenarnya sudah setia menanti kita.

barangkali ini bukanlah sebuah petuah, hanya sebagai bahan muhasabah saja untuk kita semua. pastikan bahwa kita bisa melakukan apa saja sesuai dengan kemauan kita tanpa harus digerus oleh ketakutan yang sering menderu kehidupan itu sendiri. sekali lagi ada sesuatu yang manis yang selalu mennti kita selama kita mau untuk menjemputnya. BBM naik tidak akan pernah beroengaruh apa-apa bagi kita yang bisa menatap lebih jauh masa depan kita sendiri. karena sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita lakukan setelah kaniakan BBM.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons