Senin, 30 Mei 2016

Tantangan dan Peluang Bisnis Digital


Judul : Jadi Miliarder dengan Internit
Penulis : Ratih Setyawati
Penerbit : Falshbook
Cetakan : 1. April 2016
Tebal : 184 Halaman
ISBN : 978-602-407-0007
Peresensi : Ahmad Wiyono*
Internit merupakan salah satu fitur andalan tekhnologi Informasi yang perkembangannya kian pesat dari masa ke masa. Saat ini jutaan manusia di muka bumi ini sudah memiliki “ketergantungan” terhadap poduk IT tersebut. para pakar IT menegaskan bahwa internit dipastikan memliki dampak positif dan negatif trhadap pergerakan manusia.

Salah satu fungsi intrenit yang bisa dimanfaatkan jutaan manusia saat ini adalah dijadikan media berbisnis. Cara ini yang belakangan disebut Bisnis Online, yaitu sebuah proses jual beli barang tertentu dengan model komunikasi via internit, mulai dari tawar menawar, pilih produk hingga transaksi pembayaran.

Lantas, seperti apa peluang dan tantangan dari bisnis melalui inrenit ini? Buku berjudul Luar Biasa Jadi Miliarder dengan Internit ini memaparkan perihal tersebut. buku ini membahas secara detil prospek berikut serba-serbi menggeluti bisnis online, serta peluangnya dalam kancah pasar global.

Ada dua bagian utama dalam buku terbitan Flashbook ini, pertama mengupas tentang panduan lengkap menekuni Bisnis Online. Bagian kedua membahas jenis-jenis binsis online yang bisa digeluti oleh para pengusaha. Menariknya buku ini juga dilengkapi dengan simulasi biaya berikut trik lengkap menjalankannya.

Terdapat tiga metode cerdas yang harus dilakukan dalam memulai bisnis Online ini, diantaranya adalah menentukan produk yang akan dijual, kemudian membuat halaman online, dan selanjutnya mempromosikan website atau toko online. Tiga tahapan ini bisa dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan manajerial dari calon bisnisman.

Strategi promosi dengan cara seperti ini tergolong sangat tepat. Anda bisa mendapatkan lebih dari 100 kunjungan pelanggan setiap hari harinya dengan menerapkan strategi promosi tersebut. apabila dilakukan secara konsisten, website anda akan cepat terkenal dan citra toko online anda akan cepat meroket  sekaligus mendapat tempat di hati konsumen (Hal. 37).

Sementara itu, bagi pebisnis pemula, tak ada salahnya jika dalam setiap perjalanan bisnis onlinnya selalu melakukan konsultasi terhadap orang-orang yang telah berpengalaman. Hal ini penting karena mereka sudah lebih banyak merasakan asam garamnya perjuangan. Intinya adalah selalu bertanya, berguru adalah jalan tepat untuk meraih sukses dalam jalur bisnis online tersebut.

Dalam buku ini diurai bahwa salah satu strategi jitu untuk meraih sukses dalam berbisnis online adalah berguru pada mentor. Mulai dari perencanaan, strategi pasar, hingga ketika proses menjalanakan bisnis online. Dengan demikian, mentor akan memberikan evaluasi serta masukan dalam setiap pergerakan bisnis yang sedang dijalankan.

Dengan belajar dari mentor, perjalanan bisnis online anda menjadi lebih terarah. Bahkan, anda dapat meraih sukses dalam waktu yang lebih cepat. Jadi, segera temukan mentor anda sekarang juga (Hal. 48).

Jalan untuk meraih sukses di bidang bisnis online rupanya semakin terbuka lebar. Buku ini hadir manjanjikan peluang tersebut. Selain menjabarkan strategi bisnis online dan serba-serbinya, buku ini juga menjadi “kitab moderen” yang cukup ampuh untuk dijadikan senjata sukses menjalankan bisnis berbasis tekhnologi informasi tersebut.

Puluhan jenis bisnis yang dicontohkan dalam buku ini bisa  menjadi referensi penting utamanya bagi anda yang sedang ingin memulai bisnis online tersebut. Apalagi dalam buku ini juga dilengkapi dengan simulasi biayanya. Sungguh pelajaran berharga yang sangat inspiratif, bagi anda yang ingin segera kaya raya dengan jalur bisnis Online. 


Tulisan ini dimuat di Kabar Madura, 24 Mei 2016

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons